ASUS Kenalkan Server dan Penyimpanan Data untuk HPC dan AI - DalDigital

ASUS Kenalkan Server dan Penyimpanan Data untuk HPC dan AI

Senin, 10 Juni 2024 - 11:42

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Daldigital – Melalui gelaran COMPUTEX 2024, Asus memperkenalkan berbagai produk terbarunya. Termasuk dalam solusi komputasi berkinerja tinggi (HPC), AI, dan Data Center.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Di COMPUTEX 2024, Asus memperlihatkan keahliannya di bidang server, penyimpanan, dan arsitektur data center yang didukung oleh teknologi Intel, AMD, dan NVIDIA. Asus juga memamerkan solusi liquid/air-cooling dan platform software eksklusif.

Perkenalkan peningkatan fleksibilitas dengan prosesor Intel Xeon 6


Baca Juga:
COMPUTEX 2024: MediaTek Bergabung dengan Arm Total Design,

Untuk membentuk ekosistem yang terintegrasi dan kemitraan yang kuat sangatlah penting. Asus dengan bangga memperkenalkan server terbaru bernama RS700-E12 dan RS720-E12 series yang ditenagai prosesor Intel Xeon 6.

Dengan perbaikan desain hardware, kami telah mengatasi tantangan kinerja yang lebih tinggi serta konsumsi daya yang meningkat dengan baik. Kami juga menggunakan desain modular untuk menghadirkan tata letak motherboard yang lebih efisien dan mudah diperbaiki.

Dengan dukungan ASPEED AST2600 dan PFR AST1060, peningkatan server ini telah terintegrasi dengan perangkat ASMB12-iKVM terbaru pada platform prosesor Intel Xeon 6.

READ MORE :  Telco X: "X" terbaru yang dibawa Elon Musk ke Indonesia?

Baca Juga:
COMPUTEX 2024: MediaTek Rilis Chipset Chromebook, Smart TV dan Layar dengan Kemampuan Pemrosesan AI

Hasilnya keduanya menghadirkan performa CPU yang luar biasa dengan manajemen dan keamanan out-of-band yang lebih baik. Arsitektur terbaru ini mampu menangani semua beban kerja melalui proses Intel 7 yang dikombinasikan dengan beberapa core komputasi pada proses Intel 3 untuk memberikan efisiensi dan kehandalan yang mumpuni.

Solusi Asus generasi terbaru yang mendukung perkembangan HPC dan AI

Dalam dunia data center HPC dan AI, daya komputasi sangatlah penting. Namun, di samping menyediakan hardware yang mumpuni, Asus juga memiliki keunggulan dalam pengembangan platform software yang efisien.

Baca Juga:
ASUS Republic of Gamers Kenalkan ROG Tessen Mobile Controller

Hal tersebut dibuktikan dengan terciptanya Asus AI Foundry Services yang telah digunakan bertahun-tahun di berbagai proyek HPC. Layanan ini, bersama dengan Asus Data Center Solutions, terus berkembang untuk menjawab perkembangan teknologi dan permintaan pelanggan.

Oleh karena itu, keduanya mempu menyederhanakan operasional dan meningkatkan produktivitas di seluruh dunia. Penawaran ini meliputi portal web, penjadwal, alokasi sumber daya, implementasi software, dan operasi layanan yang dikemas dalam satu paket yang komprehensif.

READ MORE :  Canggih, Begini Inovasi Teknologi Terkini pada Honda CBR 150

Di awal tahun ini, Asus bekerja sama dengan WEKA.IO untuk memperkenalkan penyimpanan berbasis software yang melengkapi solusi generative AI. Seiring meningkatnya kebutuhan data, integrasi WEKA.IO ke dalam beban kerja AI memastikan penyimpanan yang cepat untuk pelatihan dan inferensi AI yang cepat dan tepat.

Baca Juga:
Kehadiran Kartu Grafis Asus TUF Gaming dan ASUS Dual AMD Radeon RX 7900 GRE Resmi Diumumkan

Kolaborasi ini sekaligus mempertegas komitmen Asus dan WEKA.IO untuk menyediakan solusi menyeluruh yang dapat memaksimalkan potensi infrastruktur data organisasi. Dengan kolaborasi ini, Asus mengubah lansekap solusi penyimpanan dengan menawarkan kecepatan, skalabilitas, dan efisiensi yang mumpuni. Solusi tersebut kini telah tersedia.

Di sisi lain, peningkatan kemampuan AI tidak semestinya terbatas pada penyedia cloud besar atau perusahaan besar. Oleh karena itu, Asus berkolaborasi dengan Phison dan Deepmentor menyediakan solusi generative AI all-in-one AI yang lengkap.

Solusi tersebut berisi large language models (LLM) yang kompleks ke dalam satu server dengan antarmuka grafis yang lengkap. Nantinya, perusahaan skala menengah hanya perlu melakukan konfigurasi pengaturan untuk data internal mereka, sehingga mereka dapat membuat lingkungan generative AI khusus untuk operasional bisnis sehari-hari.

READ MORE :  Hindari Konten Premier League Bajakan, Kenapa?

Penguatan penyimpanan data untuk era HPC dan AI

Untuk menjawab permintaan penyimpanan data yang meningkat dikarenakan tren HPC dan AI, Asus dengan bangga memperkenalkan inovasi terbarunya, yaitu solusi penyimpanan SAN VS320D series. Terdiri dari model VS320-RS12 dan VS320D-RS26, seri ini dirancang secara teliti untuk memenuhi beban kerja yang beragam.

VS320D series diperkuat oleh kontroler ganda dan antarmuka software yang intuitif untuk memastikan performa yang memukau untuk berbagai aplikasi penting seperti database, virtualisasi, dan pengeditan media. Pengguna juga dapat merancang strategi pencadangan yang komprehensif sekaligus mengelola alokasi disk secara efisien dengan mudah melalui Asus Storage Manager.

Lebih dari itu, VS320D series menyuguhkan transmisi data berkecepatan tinggi melalui iSCSI dan Fiber Channel untuk memastikan akses data yang cepat dan andal. Protokol keamanan yang ketat juga telah diterapkan untuk melindungi informasi sensitif, seperti upaya canggih untuk mencegah serangan ransomware dan menjaga kerahasiaan data.

Selain itu, beragam fitur keamanan yang komprehensif menjadikan solusi ini ideal untuk digunakan di lingkungan yang memprioritaskan keamanan data.

Berita Terkait

Hardisk Eksternal Ideal untuk Penyimpanan Data Besar
4 Hero Tank Paling Kuat di META Mobile Legends Juni 2024
Kelebihan POCO Pad, Tablet Baru dengan Xiaomi HyperOS dan Snapdragon 7s Gen 2
Update Baru WhatsApp, Tingkatkan Fitur Panggilan Semua Perangkat
7 Pro Player Valorant Asal Indonesia Meramaikan VCT Pacific Stage 2
Resmi Masuk Indonesia, Cek Harga Vivo X Fold3 Pro dan Vivo X100 Series
Redmi 13 Resmi Mulai Penjualan Offline, Cek Berapa Harganya
Asus Pamerkan Hardware PC Terbaru dan yang Akan Datang

Berita Terkait

Selasa, 18 Juni 2024 - 15:28

Hardisk Eksternal Ideal untuk Penyimpanan Data Besar

Selasa, 18 Juni 2024 - 12:24

4 Hero Tank Paling Kuat di META Mobile Legends Juni 2024

Senin, 17 Juni 2024 - 12:03

Kelebihan POCO Pad, Tablet Baru dengan Xiaomi HyperOS dan Snapdragon 7s Gen 2

Minggu, 16 Juni 2024 - 11:39

Update Baru WhatsApp, Tingkatkan Fitur Panggilan Semua Perangkat

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:04

7 Pro Player Valorant Asal Indonesia Meramaikan VCT Pacific Stage 2

Kamis, 13 Juni 2024 - 12:40

Redmi 13 Resmi Mulai Penjualan Offline, Cek Berapa Harganya

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:23

Asus Pamerkan Hardware PC Terbaru dan yang Akan Datang

Rabu, 12 Juni 2024 - 12:20

Game Kartu Pokemon Hadirkan Set Kolektor “Topeng Transfigurasi” hingga Tiktok Challenge Bersama JKT48

Berita Terbaru