Intel Pamerkan Solusi Komputasi Terbaru untuk Mobile, Desktop, dan Edge - DalDigital

Intel Pamerkan Solusi Komputasi Terbaru untuk Mobile, Desktop, dan Edge

Rabu, 10 Januari 2024 - 22:03

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Daldigital – Melalui ajang CES 2024, Intel mengumumkan lini lengkap prosesor mobile dan desktop Intel Core 14th Gen, termasuk prosesor mobile baru yang powerful yaitu HX-series dan prosesor desktop mainstream 65-watt dan 35-watt.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain itu, Intel memperkenalkan keluarga prosesor Intel Core mobile Series 1 yang dipimpin oleh Intel Core 7 Processor 150U untuk sistem mobile mainstream thin-and-light berkinerja tinggi.

Keluarga prosesor Intel Core 14th Gen kami dikembangkan untuk memberikan kinerja terbaik dan fitur-fitur platform bagi para pengguna PC level enthusiast maupun mainstream,” kata Roger Chandler, Intel vice president and general manager, Enthusiast PC and Workstations, Client Computing Group.


Baca Juga:
Asus Hadirkan Server dan Motherboard Server Berbasis Intel Xeon E-2400 Terbaru

Para enthusiast yang memiliki mobilitas tinggi kini bisa mendapatkan pengalaman mobile terbaik yang ada saat ini dengan prosesor HX-series kami. Dan pengguna desktop mainstream sekarang bisa mendapatkan pengalaman kinerja yang efisien dan fitur platform kuat yang diberikan oleh prosesor desktop 65-watt and 35-watt generasi terbaru kami.” lanjutnya.

Peluncuran prosesor mobile dan desktop terbaru ini di ajang CES 2024 bersamaan dengan ditampilkannya jajaran sistem yang didukung oleh Intel Core Ultra terbaru dari para mitra Intel.

Bagi pengguna PC yang mencari perangkat mobile dan desktop level enthusiast yang powerful maupun mainstream dengan dukungan Intel Core 14th Gen, atau AI PC baru yang ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra, Intel memiliki solusi komputasi yang tepat.

Baca Juga:
Asus ROG Hadirkan 4 Motherboard Intel Z790 Terbaru

Intel Core 14th Gen HX-series Mendukung Pengalaman untuk para Mobile Enthusiast

Prosesor mobile Intel Core 14th Gen HX-series terbaru dikembangkan untuk gamer, creator, dan pekerja profesional yang membutuhkan kinerja komputasi lebih tinggi dan memerlukan mobilitas yang disediakan laptop.

READ MORE :  CES 2024, ASUS Luncurkan PC Ultra Ringkas Terbaru

Dipimpin oleh Intel Core i9-14900HX, yang menampilkan 8 Performance-cores (P-cores) dan 16 Efficient-cores (E-cores), prosesor HX-series baru ini menggabungkan konektivitas terbaik di kelasnya dengan kinerja single-thread dan multi-thread yang menakjubkan.

Baca Juga:
Xiaomi Luncurkan Laptop Baru dengan CPU Intel i7-11390H, Harga Tak Sampai 8 Jeti

Selain itu, HX-series menampilkan lompatan dalam kinerja creator berkat E-core yang 50% lebih banyak dalam prosesor Intel Core i7-14700HX.

Keluarga prosesor baru ini termasuk:

  • Frekuensi turbo hingga 5,8 GHz untuk memberikan kinerja gaming yang 17% lebih lebih baik dan kinerja multitasking hingga 51% lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan produk kompetitor.
  • Hingga 24 core (8 P-core, 16 E-core) dan 32 thread di prosesor i9-14900HX.
  • E-core 50% lebih banyak di dalam prosesor i7-14700HX, menjadikannya 20 core (8 P-core, 12 E-core) dan 28 thread.
  • Mendukung memori hingga 192 gigabytes (GB) dari total DDR5-5600 megatransfers/second (MT/S)
  • Kemampuan overclocking pada prosesor HX series, termasuk dukungan Intel Extreme Utility (XTU) dan Intel Extreme Memory Profile (XMP).
  • Dukungan Intel Application Optimization (APO) baru untuk HX series, dengan 6 game baru (menjadikan total 8) sejak peluncuran perdana desktop Intel Core 14th Gen pada Oktober 2023.
  • Thunderbolt , memberikan kecepatan0 80 gigabits per second (Gbps) bi-directional bandwidth dan peningkatan bandwidth hingga 120 Gbps, 3x dari kemampuan yang diberikan oleh solusi tercepat saat ini, untuk display dan pengalaman data terbaik – selain kemampuan Thunderbolt 4 dalam menyediakan bandwidth 40 Gbps untuk konektivitas PC maupun beberapa monitor 4K dan aksesoris.
  • Fitur nirkabel terdepan, termasuk Intel Wi-Fi 6E (Gig+) terintegrasi dan ketersediaan diskrit terbaru Intel Wi-Fi 7 (5 Gig) untuk kecepatan multi gigabit di lebih banyak lokasi, dengan respons seperti kabel dan sangat handal.
  •        Mendukung konektivitas Bluetooth terbaru dengan dukungan untuk Bluetooth 5.4 maupun Bluetooth 5.3, yang memberikan kinerja luar biasa untuk beberapa koneksi perangkat Bluetooth secara bersamaan.
READ MORE :  Dibekali Aura Light Portrait, Cek Harga Vivo V29 di Indonesia

Dengan lebih dari 60 sistem berbasis Intel Core 14th Gen HX dari para mitra yang akan masuk ke pasar pada tahun 2024, para mobile enthusiast dapat bermain game, berkreasi, dan bekerja saat bepergian dengan lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga:
Intel Tanggalkan Huruf “i” di Penamaan Prosesornya, Apa Sebab?

Prosesor Desktop Mainstream Intel Core 14th Gen Baru Membawa Kinerja Dunia Nyata yang Kuat dari Desktop Hingga Edge 

Ekspansi Intel dengan prosesor desktop Intel Core 14th Gen memberikan pengguna PC mainstream – dan bisnis di seluruh pasar vertikal yang berbeda – cara baru untuk merasakan kinerja prosesor desktop generasi terbaru Intel. Sebanyak 18 prosesor terbaru ini akan membantu pengguna untuk bermain game, berkreasi, dan bekerja di level yang mereka inginkan setiap hari, sambil menikmati fitur platform yang diharapkan pengguna dari Intel.

Prosesor desktop Intel terbaru termasuk:

  • Frekuensi turbo hingga 5,8 GHz yang menyediakan kinerja multi-thread hingga 37% lebih cepat dan kinerja Microsoft Office gen-over-gen hingga 7% lebih baik.5
  • Hingga 24 core (8 P-core dan 16 E-core) dan 32 thread dalam prosesor i9-14900.
  • Untuk i7-14700, penambahan empat E-core menjadikan total 20 core (8 P-core, 12 E-core) dan 28 thread.
  • Mendukung memori hingga 192 GB dari total DDR5-5600/DDR4-3200 MT/S – menyediakan backward compatibility dengan motherboard berbasis Intel 600 series dan 700-series yang sudah ada.
  • Dukungan berkelanjutan untuk solusi in-box termal, termasuk cooler Intel Laminar RH1 dan RM1.
  • Konektivitas nirkabel generasi berikutnya dengan dukungan untuk Intel Killer Wi-Fi 7 (5 Gig) dan Intel Killer Wi-Fi 6E (Gig+).
  • Dukungan berkelanjutan untuk PCIe Gen 5.0, Gen 4.0 dan Thunderbolt 4 yang menyediakan bandwidth hingga 40 Gbps, selain dukungan konektivitas USB 3.2 terintegrasi yang memberikan transfer bandwidth hingga 20 Gbps.

Dengan lini lengkap prosesor Intel Core 14th Gen yang kini tersedia secara online dan offline, pengguna PC bisa menemukan prosesor yang tepat – di titik harga berapa pun – untuk kebutuhan gaming, kreasi, dan produktivitas mereka sehari-hari.

READ MORE :  7 Alasan Kamu Harus Pindah ke iPhone, Ada Deretan Fitur yang Tidak Ada di Android

Di edge, prosesor ini mendukung AI yang powerful dan beban kerja komputasi intensif dengan lebih banyak core dalam kemasan dengan socket LGA. Dari whiteboard interaktif di kelas sekolah hingga tampilan gambar medis yang rinci dan otomatisasi dan robotik terkendali di lantai pabrik, prosesor Intel Core 14th Gen memungkinkan pasar vertikal untuk memberikan hasil yang inovatif dengan lebih efisien, aman dan efektif. 

Intel Core U Processor Series 1 Membawa Kinerja Efisien, Fitur Kuat ke Sistem Thin-and-Light Mainstream

Keluarga prosesor mobile Intel Core U yang baru saja diperkenalkan, menghadirkan ke pasar kinerja PC mainstream yang efisien dan seimbang, sebagaimana yang diharapkan oleh pengguna mobile PC dari sebuah sistem thin-and-light. Lini prosesor mobile baru ini juga tetap memiliki fitur-fitur yang diharapkan pengguna PC dari prosesor mobile Intel.

Intel Core U Processor Series 1 yang baru termasuk:

  • Frekuensi turbo hingga 5,4 GHz dan hingga 10 core (2 P-core, 8 E-core) dan 12 thread pada Intel Core 7 processor 150U.
  • Memori hingga 96 GB dari total DDR5-5200/DDR4-3200 MT/S.
  • Konektivitas universal Thunderbolt 4 untuk bekerja dan bermain, memungkinkan bandwidth 40 Gbps untuk koneksi ke beberapa monitor 4K dan aksesoris.
  • Dukungan untuk 8 jalur PCIe Gen 4.0 dan 12 PCIe Gen 3.0 untuk penyimpanan solid-state drive (SSD) terbaru.
  • Konektivitas Bluetooth terbaru dengan dukungan untuk Bluetooth 5.4 dan Bluetooth 5.3, termasuk Bluetooth Low Energy (BLE) untuk audio, yang memungkinkan pengalaman PC sonic yang berdaya rendah, imersif, dan memiliki high-fidelity serta dukungan untuk kemampuan Bluetooth Auracast terbaru untuk penyetelan audio penyiaran, berbagi audio pribadi, dan peningkatan aksesibilitas pada alat bantu dengar dan layanan pendengaran berbantuan terbaru.
  • Konektivitas nirkabel generasi berikutnya dengan dukungan Intel Killer Wi-Fi 7 (5 Gig) dan Intel Killer Wi-Fi 6E (Gig+).

Sistem mobile yang ditenagai oleh Intel Core U Processor Series 1 akan tersedia di pasar pada kuartal pertama 2024, dengan detail lebih lengkap dari mitra Intel.

Berita Terkait

Hardisk Eksternal Ideal untuk Penyimpanan Data Besar
4 Hero Tank Paling Kuat di META Mobile Legends Juni 2024
Kelebihan POCO Pad, Tablet Baru dengan Xiaomi HyperOS dan Snapdragon 7s Gen 2
Update Baru WhatsApp, Tingkatkan Fitur Panggilan Semua Perangkat
7 Pro Player Valorant Asal Indonesia Meramaikan VCT Pacific Stage 2
Resmi Masuk Indonesia, Cek Harga Vivo X Fold3 Pro dan Vivo X100 Series
Redmi 13 Resmi Mulai Penjualan Offline, Cek Berapa Harganya
Asus Pamerkan Hardware PC Terbaru dan yang Akan Datang

Berita Terkait

Selasa, 18 Juni 2024 - 15:28

Hardisk Eksternal Ideal untuk Penyimpanan Data Besar

Selasa, 18 Juni 2024 - 12:24

4 Hero Tank Paling Kuat di META Mobile Legends Juni 2024

Senin, 17 Juni 2024 - 12:03

Kelebihan POCO Pad, Tablet Baru dengan Xiaomi HyperOS dan Snapdragon 7s Gen 2

Minggu, 16 Juni 2024 - 11:39

Update Baru WhatsApp, Tingkatkan Fitur Panggilan Semua Perangkat

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:04

7 Pro Player Valorant Asal Indonesia Meramaikan VCT Pacific Stage 2

Kamis, 13 Juni 2024 - 12:40

Redmi 13 Resmi Mulai Penjualan Offline, Cek Berapa Harganya

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:23

Asus Pamerkan Hardware PC Terbaru dan yang Akan Datang

Rabu, 12 Juni 2024 - 12:20

Game Kartu Pokemon Hadirkan Set Kolektor “Topeng Transfigurasi” hingga Tiktok Challenge Bersama JKT48

Berita Terbaru