Samsung Rilis Jajaran Terbaru dari Odyssey OLED, Smart Monitor, dan ViewFinity 2024 - DalDigital

Samsung Rilis Jajaran Terbaru dari Odyssey OLED, Smart Monitor, dan ViewFinity 2024

Rabu, 5 Juni 2024 - 13:14

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Daldigital – Samsung resmi mengumumkan peluncuran global rangkaian monitor gaming Odyssey OLED, Smart Monitor, dan ViewFinity 2024. Seperti apa produk display terbaru dari Samsung ini?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Model-model terbaru dan paling update ini menghadirkan fitur yang diinginkan oleh pengguna – dan juga beberapa fitur yang mengejutkan, untuk memberikan pengalaman baru bagaimana pun cara mereka menggunakan monitornya.

Rangkaian produk Odyssey menghadirkan pengalaman OLED yang lebih baik dan kemampuan AI termutakhir pada Odyssey OLED G8; rangkaian produk Smart Monitor semakin memanjakan pengguna dengan fitur hiburan yang lebih baik, ditambah dengan Smart Monitor M8 yang ditenagai oleh AI; dan rangkaian produk ViewFinity yang meningkatkan konektivitas untuk menciptakan workstation yang lengkap.


Baca Juga:
Samsung Bawa Galaxy AI ke Smartwatch, Bantu Motivasi Hidup Sehat

Lini terbaru monitor kami memberikan banyak pilihan kepada pengguna di seluruh dunia dan menciptakan pengalaman yang lebih baik, bagaimana pun cara mereka menggunakannya,” ujar Hoon Chung, Executive Vice President of Visual Display Business Samsung Electronics. 

Dari monitor gaming Odyssey OLED bertenaga AI yang inovatif hingga pengalaman multi-device di lini produk Smart Monitor dan ViewFinity, Samsung tetap berkomitmen untuk meredefinisikan pasar dan menghadirkan teknologi mutakhir kepada pengguna di mana pun.” lanjutnya. 

Samsung Odyssey OLED series: Keunggulan Visual dengan Fitur Pencegahan Burn-In Terbaru 

Baca Juga:
Tips Mabar Ala Pro Player RRQ dengan Samsung Galaxy A35 5G

Model Odyssey OLED 2024 memperluas penawaran Samsung untuk performa OLED generasi terbaru dengan Odyssey OLED G8 (model G80SD) dan Odyssey OLED G6 (model G60SD) yang baru.

Samsung Odyssey OLED G8 adalah monitor gaming Samsung OLED 32 inci dengan layar flat pertama dengan resolusi 4K UHD (3840 x 2160) dan rasio aspek 16:9. Monitor ini memiliki refresh rate 240Hz dan waktu respons gray-to-gray (GtG) 0,03ms untuk gameplay yang sangat smooth dan responsif.

Samsung Odyssey OLED G6 adalah monitor beresolusi QHD (2560 x 1440) seluas 27 inci, yang mendukung rasio aspek 16:9. Dengan refresh rate 360Hz dan waktu respons GtG 0,03ms monitor ini memudahkan para gamer untuk mengikuti gameplay dengan pergerakan cepat.

READ MORE :  Kolaborasi dengan ZEISS, Vivo X100 Series Dipastikan Hadir ke Indonesia

Baca Juga:
Dari Ahlinya, Ini Tips Food Photography dengan Samsung Galaxy A35 5G

Samsung Odyssey OLED G8 yang baru adalah monitor gaming OLED pertama Samsung yang ditenagai oleh AI. Prosesor NQ8 AI Gen3, yaitu prosesor yang sama dengan yang digunakan Samsung pada TV 8K 2024, mampu melakukan upscaling pada konten hingga mendekati 4K saat menggunakan Samsung Gaming Hub[1] dan aplikasi Smart TV bawaan monitor untuk resolusi yang lebih tinggi pada game dan hiburan.

Kedua model OLED baru ini sama-sama memiliki fitur Samsung OLED Safeguard+, sebuah teknologi perlindungan terhadap burn-in yang baru. Teknologi ini adalah yang pertama di dunia yang mencegah burn-in dengan menggunakan pipa panas yang berdenyut (pulsating heat pipe) ke monitor.

Selain itu, Dynamic Cooling System menguapkan dan mengembunkan cairan pendingin untuk menyebarkan panas lima kali lebih efektif dibanding metode graphite sheet yang lama, yang mencegah terjadinya burn-in dengan mengurangi suhu pada bagian core. Monitor ini juga mendeteksi gambar statis seperti logo dan taskbar, secara otomatis mengurangi kecerahannya untuk mencegah terjadinya burn-in.

Baca Juga:
Lindungi Data, Cara Menggunakan Secure Folder di Samsung Galaxy A55 5G

Samsung Odyssey OLED G8 dan OLED G6 keduanya menyajikan kualitas gambar OLED yang tak tertandingi dengan kecerahan 250nits (Typ.), sementara FreeSync Premium Pro menjaga GPU dan panel layar tetap tersinkronisasi untuk menghilangkan gambar yang terputus-putus, screen lag, dan screen tearing.

Teknologi Samsung OLED Glare Free terbaru juga mempertahankan akurasi warna dan mengurangi pantulan sekaligus mempertahankan ketajaman gambar untuk memastikan pengalaman menonton yang imersif, bahkan pada siang hari.

Lapisan rendah pantulan yang dioptimalkan untuk OLED akan mengatasi trade-off antara gloss dan pantulan berkat lapisan hard-coating khusus dan pola lapisan permukaan yang baru.

Kedua monitor ini memiliki desain metal tipis yang memberikan identitas yang berbeda, sementara Core Lighting+ menghadirkan pengalaman hiburan dan gaming yang lebih baik dengan pencahayaan sekitar yang disesuaikan dengan layar.

Dudukan yang ergonomis juga membuat penggunaan dalam waktu lama menjadi lebih nyaman dengan ketinggian yang dapat disesuaikan, serta penyangga untuk memiringkan dan memutar.

Monitor Odyssey OLED terbaru merupakan andalan Samsung untuk memperluas kepemimpinan pasar monitor Samsung OLED. Perilisannya dilakukan setelah Samsung mencapai posisi teratas dalam penjualan di market monitor OLED secara global hanya dalam waktu satu tahun setelah meluncurkan model OLED pertamanya.

READ MORE :  Honkai Impact 3 Bagian 2 Siap Rilis pada 29 Februari 2024

Pencapaian ini menggarisbawahi pencapaian Samsung yang cepat dalam lanskap monitor OLED yang kompetitif sekaligus memperkuat komitmennya untuk mendiversifikasi rangkaian monitor gaming dengan model yang memanfaatkan teknologi OLED proprietary.

Smart Monitor M8: Pemrosesan AI untuk Video dan Audio yang Jernih

Rangkaian Smart Monitor yang telah diperbarui memadukan pengalaman multi-device yang lengkap ke dalam satu hub untuk hiburan yang lebih cerdas dan produktivitas yang lebih hebat. Model 2024 yang di-upgrade termasuk M8 (model M80D), M7 (model M70D), dan M5 (model M50D).

Smart Monitor M8 4K UHD 32 inci yang telah di-upgrade menghadirkan fitur-fitur baru bertenaga AI dengan prosesor NQM AI, yang meningkatkan pengalaman hiburan.  AI akan meningkatkan konten dengan resolusi rendah hampir setara 4K, dan Active Voice Amplifier Pro menggunakan AI untuk menganalisis noise di background di sekitar pengguna untuk mengoptimalkan dialog dalam konten pengguna.

360 Audio Mode yang tersedia di M8,  jika dipasangkan dengan Galaxy Buds akan menciptakan lingkungan suara yang imersif. Kamera SlimFit bawaan juga memudahkan untuk melakukan panggilan video melalui aplikasi seluler dengan Samsung Dex.

Yang baru pada seluruh lini Smart Monitor adalah Workout Tracker[5], yang dipasangkan dengan Galaxy Watch untuk mengaktifkan data kesehatan secara real-time di layar, bahkan saat melakukan streaming konten. Hal ini memudahkan untuk memantau target latihan dan membuat berolahraga menjadi lebih menyenangkan.

Fitur-fitur baru ini meningkatkan fungsionalitas Smart Monitor yang sudah mengesankan. Aplikasi Smart TV dan Samsung TV Plus[6] menyediakan akses instan ke berbagai layanan streaming dan konten langsung, tanpa perlu melakukanboot PC atau menghubungkan ke perangkat lain.

Model M7 tersedia dalam ukuran 32 inci dan 43 inci dengan resolusi 4K UHD (3840 x 2160), kecerahan 300 nits (Typ.) dan waktu respons gray to gray (GtG) 4ms. Model M5 tersedia dalam ukuran 27 inci dan 32 inci, dengan resolusi FHD (1920 x 1080), kecerahan 250nits (Typ.) dan waktu respons GtG 4ms.

Seri ViewFinity: Memaksimalkan Kreativitas dan Memudahkan Penggunaan  

Optimized for creatives and professionals, and built with responsible practices, the latest ViewFinity lineup includes the ViewFinity S8 (S80UD models), ViewFinity S7 (S70D model) and the ViewFinity S6 (S60UD models).

READ MORE :  Update Honkai Star Rail Versi 2.0 akan Dirilis pada 06 Februari 2024

Dioptimalkan untuk para pekerja kreatif dan profesional, serta dibuat dengan praktik yang bertanggung jawab, rangkaian ViewFinity terbaru mencakup ViewFinity S8 (model S80UD), ViewFinity S7 (model S70D), dan ViewFinity S6 (model S60UD).

Monitor ViewFinity 2024 yang diperbarui membantu upaya daur ulang dengan dibuat dari minimal 10% plastik daur ulang dan tidak menggunakan semprotan kimiawi pada komponen plastik. Kemasannya juga menggunakan lem, bukan staples untuk memudahkan pembongkaran.

Easy Setup Stand dapat disatukan dengan satu klik cepat, tidak memerlukan alat atau sekrup, sehingga cepat dan mudah untuk mengatur dan menikmati tampilan ViewFinity yang hidup.

Setiap monitor ViewFinity 2024 mendukung HDR10 dan tampilan 1 miliar warna, memastikan representasi warna yang akurat, sementara juga mengintegrasikan fitur Intelligent Eye Care yang disertifikasi TÜV-Rheinland untuk meringankan ketegangan mata selama periode kerja yang lama.

ViewFinity S8 menawarkan opsi layar 27 inci dan 32 inci, masing-masing dengan resolusi 4K UHD (3840 x 2160), refresh rate 60Hz dan kecerahan 350 nits (Typ.).

Kedua model ini juga dilengkapi dengan USB hub untuk konektivitas yang mudah dan penyangga yang dapat disesuaikan ketinggiannya. Model S80UD dilengkapi sakelar KVM baru untuk koneksi yang mudah dan beralih di antara dua perangkat input yang berbeda, serta port USB-C yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat dengan daya hingga 90W.

ViewFinity S7 tersedia dalam pilihan 27 inci dan 32 inci, masing-masing dengan resolusi UHD 4K (3840 x 2160), kecerahan 350 nits (Typ.) dan refresh rate 60Hz.

ViewFinity S6 tersedia dalam pilihan 24 inci, 27 inci dan 32 inci, masing-masing dengan resolusi QHD (2560 x 1440), refresh rate 100Hz dan kecerahan 350 nits (Typ.), termasuk USB hub dan penyangga yang dapat disesuaikan ketinggiannya. Model S60UD juga menyertakan sakelar KVM internal dan port USB-C (pengisian daya hingga 90W).

Dapatkan Penawaran Terbaik, Pre-Order Sekarang!

Konsumen bisa menikmati penawaran menarik saat melakukan pre-order mulai dari 4 – 18 Juni 2024. Dapatkan Galaxy Watch6 untuk pembelian Odyssey G8, headset & keyboard gaming untuk pembelian Odyssey G6, keyboard ataupun mouse untuk pembelian Smart Monitor dan discount hingga Rp500,000 untuk pembelian ViewFinity S8 dan S7.

Berita Terkait

Hardisk Eksternal Ideal untuk Penyimpanan Data Besar
4 Hero Tank Paling Kuat di META Mobile Legends Juni 2024
Kelebihan POCO Pad, Tablet Baru dengan Xiaomi HyperOS dan Snapdragon 7s Gen 2
Update Baru WhatsApp, Tingkatkan Fitur Panggilan Semua Perangkat
7 Pro Player Valorant Asal Indonesia Meramaikan VCT Pacific Stage 2
Resmi Masuk Indonesia, Cek Harga Vivo X Fold3 Pro dan Vivo X100 Series
Redmi 13 Resmi Mulai Penjualan Offline, Cek Berapa Harganya
Asus Pamerkan Hardware PC Terbaru dan yang Akan Datang

Berita Terkait

Selasa, 18 Juni 2024 - 15:28

Hardisk Eksternal Ideal untuk Penyimpanan Data Besar

Selasa, 18 Juni 2024 - 12:24

4 Hero Tank Paling Kuat di META Mobile Legends Juni 2024

Senin, 17 Juni 2024 - 12:03

Kelebihan POCO Pad, Tablet Baru dengan Xiaomi HyperOS dan Snapdragon 7s Gen 2

Minggu, 16 Juni 2024 - 11:39

Update Baru WhatsApp, Tingkatkan Fitur Panggilan Semua Perangkat

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:04

7 Pro Player Valorant Asal Indonesia Meramaikan VCT Pacific Stage 2

Kamis, 13 Juni 2024 - 12:40

Redmi 13 Resmi Mulai Penjualan Offline, Cek Berapa Harganya

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:23

Asus Pamerkan Hardware PC Terbaru dan yang Akan Datang

Rabu, 12 Juni 2024 - 12:20

Game Kartu Pokemon Hadirkan Set Kolektor “Topeng Transfigurasi” hingga Tiktok Challenge Bersama JKT48

Berita Terbaru